22 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya, Kaya Akan Khasiat - jasaweb : Artikel Komputer : ACMATRIX.web.id
acmatrix.web.id
Harga estimasi
• Rp 26.570.734.320 •
Manfaat Daun Kelor
69 / 100

22 Manfaat daun Kelor untuk Kesehatan dan Cara Mengolahnya, Kaya Akan Khasiat,

Bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, pastinya tak asing lagi dengan yang namanya daun kelor. Tumbuhan yang memiliki nama latin Moringa oleifera ini ternyata bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Menurut laporan Medical News Today, daun kelor atau the drumstick tree mengandung senyawa yang bersifat antijamur, antivirus, antidepresan, serta anti-inflamasi. Tumbuhan yang berasal dari India ini sudah banyak ditemui di Afrika, Amerika Selatan, hingga Asia, termasuk Indonesia.

Daun kelor merupakan sumber protein, vitamin, dan mineral cukup tinggi. Daun kelor mengandung vitamin A, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B3 (niacin), vitamin B6, serta vitamin C.

Daun kelor juga memiliki kandungan penting lainnya seperti kalsium, kalium, zat besi, magnesium, fosfor, seng, serta rendah kalori. Semua senyawa tersebut sangat diperlukan bagi kesehatan tubuh.

Daun kelor juga memberikan khasiat untuk kecantikan kulit. Daun ini mengandung protein dan vitamin C yang dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan. Bahkan, daun kelor juga dapat menjaga kesehatan dan kekuatan rambut. Untuk dijadikan perawatan kulit dan rambut, Anda bisa menjadikan daun kelor sebagai masker.

Untuk mengetahui sebenarnya apa saja manfaat dari daun kelor dan cara mengolahnya, berikut ini kami telah rangkum untuk Anda 22 manfaat kelor untuk kesehatan serta cara mengolahnya:

Manfaat Daun Kelor

Daun kelor memang menjadi bahan alami yang telah dikenal lama oleh masyarakat Indonesia dan mempunyai berbagai manfaat.

Manfaat daun ini dapat diperoleh, jika diolah dengan benar. Berikut ini beberapa manfaat daun kelor bagi kesehatan tubuh :
1. Menurunkan berat badan
2. Menghilangkan flek hitam
3. Baik untuk ibu menyusui
4. Meningkatkan kesehatan mata
5. Mencegah kanker
6. Menurunkan risiko penyakit ginjal
7. Memperlambat penuaan dini
8. Mengobati rematik
9. Memelihara kesehatan jantung
10. Mengatasi diabetes
11. Melancarkan kesehatan pencernaan
12. Mengurangi peradangan
13. Melindungi tubuh dari bakteri
14. Menyehatkan kulit
15. Menurunkan tekanan darah tinggi
16. Mengatasi stres
17. Meningkatkan kinerja otak
18. Menurunkan kolesterol
19. Mencegah anemia
20. Menjaga kesehatan otot
21. Mencegah kerusakan hati
22. Menjaga kepadatan dan kekuatan tulang

sumber : https://www.merdeka.com/jatim/22-manfaat-kelor-untuk-kesehatan-dan-cara-mengolahnya-kaya-akan-khasiat-kln.html?page=2

 630 total views,  3 views today

By admin

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

three + 6 =