Cara bikin Tulisan Miring & Berwarna di WhatsApp ? Ini Caranya - jasaweb : Artikel Komputer : ACMATRIX.web.id
acmatrix.web.id
Harga estimasi
• Rp 26.570.734.320 •
Cara bikin Tulisan Miring & Berwarna di WhatsApp ? Ini Caranya
58 / 100

cara bikin Tulisan Miring & Berwarna di WhatsApp ? Ini Caranya, WhatsApp milik Facebook Inc. menjadi salah satu aplikasi chat paling populer di dunia karena aplikasi tukar pesan ini paling banyak digunakan di dunia. Berbagai fiturnya juga membuat penggunanya mendapatkan pengalaman yang asik.

Pada 2020, Techcrunch mencatat, jumlah pengguna aktif bulanan (monthly active user/MAU) WhatsApp mencapai 2 miliaar penggunan.

Saat ini, satu keunggulan WhatsApp (WA) WA lainnya yakni, pengguna WA juga bisa mengubah tulisan menjadi lebih menarik dan tidak hanya monoton. Mengubah tulisan bisa dilakukan tanpa harus menambahkan aplikasi lain.

Misalnya saja, tulisan miring yang bisa dihadirkan dengan menambah tanda garis bawah (_) di bagian depan dan belakang tulisan. Contohnya adalah _teks_.

Selain itu, pengguna juga bisa membuatnya menjadi tebal hingga dicoret.

Berikut caranya, seperti dikutip dari akun Twitter WhatsApp:

Tulisan Tebal

Untuk membuat tulisan menjadi tebal, bisa dengan menambahkan simbol bintang (*) di dua sisi tulisan. Contoh: *teks*

Tulisan Dicoret

Sementara untuk membuat tulisan terlihat seperti dicoret, kamu bisa menambahkan tanda tidle (~) di bagian depan dan belakang tulisan. Contoh: ~teks~

Tulisan Monospace

Monospace bisa didapatkan dengan meletakkan tiga tanda backtick (`) di depan dan belakang tulisan. Contoh “`teks`

Tulisan Berwarna

Adapun untuk tulisan berwarna, caranya berbeda dengan tulisan miring, sebab membutuhkan aplikasi lain. Sementara tulisan miring hadir dengan hanya menambahkan garis bawah (_) di dua sisi tulisan.

Untuk membuat tulisan berwarna warni, kamu perlu mendownload aplikasi Fancy Text + Sticker Maker (WASticker Apps) di Play Store. Lalu setelah selesai buka aplikasi dan pilih “Fancy Text” serta mulai “Start Writing”.

Setelah itu di kolom yang tersedia tulis apapun yang diinginkan. Selanjutnya akan terlihat banyak pilihan data-style pada aplikasi Blue Text tersebut.

Di sana, salah satunya pengguna dapat membuat tulisan dari warna hitam menjadi biru. Setelahnya pengguna diberi tiga pilihan yakni ‘Copy Text ‘, ‘WhatsApp’, dan ‘Share Text’, pilih opsi ‘WhatsApp’.

Nantinya pengguna akan dibawa langsung ke aplikasi WhatsApp. Pengguna bisa memilih teman yang ingin dikirimkan teks berwarna tersebut. Selain itu juga bisa menambahkannya pada fitur status.

Ada banyak pilihan yang disediakan dalam Fancy Text + Sticker Maker (WASticker Apps). Melansir Premium.org, misalnya tersedia 50 gaya tulisan yang dapat digunakan.

Selain juga terdapat 30 jenis font, freehand pencil untuk pengguna membuat stiker. Ada pula clipart dan sticker pack jadi para pengguna dapat membuat sticker custom.

sumber : https://www.cnbcindonesia.com/tech/20210822062321-37-270204/mau-bikin-tulisan-miring-berwarna-di-whatsapp-ini-caranya

 768 total views,  3 views today

By admin

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

20 − five =