Cara Meningkatkan Domain Rating
78 / 100

Cara Meningkatkan Domain Rating, Domain Rating : Bagaimana Cara Meningkatkannya?

Cara Meningkatkan Domain Rating. Domain Rating: Bagaimana Cara Meningkatkannya? Apa itu domain rating, apa manfaatnya, dan bagaimana cara meningkatkannya? Mungkin pertanyaan-pertanyaan tersebut sedang memenuhi pikiran kalian.

Advertisements
Jasa SEO | Desain website | Iklan ads | backlink | serp google - 2
Cara Meningkatkan Domain Rating

Tenang saja, kalian datang di tempat yang tepat. Artikel ini akan membantu kalian dalam menjawab pertanyaan tadi. Simak baik-baik penjelasan berikut.

Domain Rating

Domain rating adalah metric yang menunjukkan seberapa kuat baclink dari suatu website. DR merupakah salah satu kunci dalam mencari backlink dari beberapa website atau ketika mendapatkan traffic dari pencarian Google.

Baca Juga: Cara meraih penghasilan dari blog

Sebenarnya, domain yang memiliki rating rendah biasanya tidak memberikan pengaruh yang besar dalam meningkatkan domain rating suatu website. Hal ini diketahui dari sebuah studi kasus pihak Ahrefs yang menyatakan bahwa domain rating tidak terlalu berkorelasi dengan jumlah backlink (root domain) yang relevan dengan halaman website.

Tetapi masalahnya, mendapatkan backlink dari situs yang relevan bukanlah hal yang mudah. Hal ini karena ada sedikit unsur kompetisi di dalamnya.

Bagaimana Cara Meningkatkan Domain rating ?

Meskipun di atas disebutkan bahwa domain rating tidak terlalu berpengaruh terhadap website, namun memiliki skor domain rating yang tinggi tetap memiliki manfaat.

DR dapat menjadi metric penting yang bisa membantu link-building dan memungkinkan suatu website untuk meningkatkan search rangking. Selain itu, website yang memperoleh skor DR yang tinggi juga berpeluang mendapatkan keuntungan dari link juice dengan tautan internal.

Baca Juga: 4 Fitur Tersembunyi Telegram yang Bisa Kamu Coba

Lalu, bagaimana cara untuk meningkatkan domain rating?

Meningkatkan Konten Berkualitas

banyaknya jumlah backlink merupakan salah satu faktor yang dapat meningkatkan domain rating. Pertanyaannya adalah, bagaimana caranya agar website kita memperoleh backlink dari orang lain?

Cara yang paling mudah dan terjangkau ialah dengan membuat konten yang berkualitas. Dengan membuat konten yan berkualitas dan memiliki nilai atau manfaat, hal ini dapat mendorong orang untuk ingin memberikan tautan kepada website kita.

Untuk memperoleh hal tersebut, ada dua hal penitng. Pertama, membuat konten berkualitas tinggi. Kedua, memilih keyword yang tingkat persaingannya tinggi

Baca Juga: Free backlink

Untuk poin pertama sudah jelas. Konten berkualitas pasti akan mengundang orang untuk menaruh link ke website. Pada poin kedua, konten yang memiliki keyword difficulty tinggi biasanya akan memiliki jumlah backlink yang banyak. Ini berarti, konten dengan keyword tersebut, menuntut orang lain agar memberikan backlink sebagai sumber rujukan konten.

Itulah mengapa memilih keyword dengan persaingan tinggi adalah salah satu cara untuk mendapatkan backlink dari situs lain.

Tautan Dari Situs Berkualitas yang Relevan

Jumlah backlink yang tinggi dari situs yang relevan terbukti mampu meningkatkan lalu lintas organik pada suatu website. Lebih dari itu, backlink yang berkualitas dan relevan juga dapat meningkatkan domain rating lebih cepat.

Cara paling mudah untuk memperoleh backlink ini adalah dengan menghubungi pemilik situs secara langsung.

Optimalkan Penggunaan Internal Link

Selain meningkatkan otoritas domain secara umum, kalian juga perlu meningkatkan rating halaman tertentu agar bisa mendapatkan rangking terbaik di halaman mesin pencari.

Cara yang bisa kalian coba adalah dengan meningkatkan penggunaan internal link. Internal link berarti menautkan link dari website milik sendiri ke salah satu konten website kita. Pilihlah untuk memasang link yang relevan dengan konten.

Nah, itu dia beberapa hal yang bisa kamu ketahui tentang domain rating. Semoga, pertanyaan mengenai apa itu domain rating, bagaimana cara meningkatkannya, serta manfaatnya dapat terjawab ya.

Advertisements

sumber : https://campusdigital.id

Advertisements

 1,263 total views,  2 views today

By admin

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *