Cara Meningkatkan Pengunjung Blog anda
85 / 100

Cara Meningkatkan Pengunjung Blog anda

Disini saya akan menjelaskan cara meningkatkan pengunjung bloganda, Bagaimana cara agar orang tahu dengan blog Anda? masukkan ke dalam beberapa grup tentang Blogging di Facebook, dan hingga saat ini pertanyaan yang paling sering saya lihat dari para anggotanya adalah bagaimana cara meningkatkan traffik blog, bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog, bagaimana cara agar blog kita ramai, dan pertanyaan sejenis lainnya. Nah, saya sekadar ingin berbagi konsep dasar dunia per-blog-an dan mencoba untuk memberikan sedikit pencerahan kepada para anggota yang dalam cara meningkatkan pengunjung blog.

Advertisements
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog anda
Cara Meningkatkan Pengunjung Blog anda

Hal utama yang terlintas saat saya melihat pertanyaan bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog adalah dengan menganalogikan blog sebagai sebuah toko atau kios offline. Terlepas dari tujuan Anda ingin membuat blog adalah sebagai hobi ataupun tujuan bisnis, anggaplah blog baru Anda sebagai toko baru yang ada di suatu tempat antah berantah. Secara logika, tidak ada yang tahu keberadaan blog baru tersebut apalagi datang untuk berkunjung. Lalu, bagaimana cara agar orang-orang mengetahui blog Anda dan mengunjunginya?

Pertanyaannya saya bagi menjadi 2, bagaimana cara agar orang tahu keberadaan blog Anda dan bagaimana agar orang tertarik untuk mengunjunginya?

Bagaimana cara agar orang tahu dengan blog Anda ?

Bagaimana cara agar orang tahu dengan blog Anda ? Salah dua caranya adalah (1) dengan cara promosi menggunakan iklan dan (2) menyewa/memiliki lapak di tempat ramai (Google), menggunakan analogi toko di atas, Google dianalogikan sebagai mall (tempat menjajakan jualan – menjajakan konten blog). Cara yang pertama, jika cara promosi di dunia offline (toko) Anda bisa memanfaatkan tiang listrik untuk meletakkan selebaran iklan promosi. Maka di dunia online Anda bisa memanfaatkan sosial media untuk melakukan promosi gratis. Cara yang kedua, agar bisa memiliki tempat di Google, maka yang pertama Anda (setidaknya) harus lakukan adalah mendaftarkan blog dengan cara submit artikel melalui Google Webmaster Tools. Hingga selanjutnya bersaing dengan blog-blog sejenis agar memiliki tempat yang strategis (page one Google – halaman pertama dalam pencarian Google) agar kemungkinan mendapat pengunjung menjadi lebih besar. Untuk informasi lebih lanjut, silakan baca Cara Praktis Agar Artikel Masuk Halaman Pertama Pencarian Google.

Setelah orang-orang tahu tentang keberadaan blog Anda, apakah setiap orang akan mengunjunginya? Belum tentu. Lalu muncul pertanyaan lagi, bagaimana cara agar orang mengunjungi blog Anda?

Bagaimana cara agar orang mengunjungi blog Anda ?

Setelah orang tahu keberadaan blog Anda, tentunya tidak ada jaminan orang yang mengetahui tersebut akan mengunjunginya. Jika kita analogikan blog sebagai toko seperti di atas, tentu orang-orang hanya akan datang ke toko jika ada yang mereka cari. Begitu juga dengan blog, agar orang-orang mengunjungi blog Anda, maka blog tersebut harus menyediakan artikel yang mereka cari. Jika tidak, untuk apa mereka berkunjung ke blog Anda?

Menambah Backlink kedalam website

Backlink adalah salah satu faktor penting dalam SEO. Pengertian dan manfaat backlink serta Cara Mendapatkan backlink berk Pada dasarnya backlink adalah tautan pada sebuah halaman web yang mengarah ke situs lain.

Jenis Backlink

Backlink juga mempunyai banyak jenis, berikut adalah beberapa jenis yang mungkin bermanfaat bagi situs Anda:

  • Guest post backlink — terjadi saat Anda menulis guest post untuk situs web lain. Ini memungkinkan Anda untuk membangun kredibilitas dan kepercayaan website Anda.
  • Editorial backlink  — backlink natural dari web lain ke situs Anda dalam konten berkualitas dengan berbagai bentuk, seperti sitasi, referensi, dan sumber informasi.  
  • Comment backlink  — terjadi saat Anda menyertakan backlink pada komentar dalam konten web lain. Jika tidak dilakukan secara berlebihan, jenis link ini bisa menghasilkan banyak traffic.
  • Do-follow backlink — backlink dofollow memberitahu mesin pencari untuk memperhatikan backlink ke score SEOnya.
  • No-follow backlink  — nofollow backlink memberitahu mesin pencari untuk mengabaikan backlink tersebut dan tidak menghitungnya ke score SEO.

Nah, itulah konsep dasar dalam dunia per-blog-an menurut saya pribadi. Tentu masih banyak cara lain yang bisa dilakukan agar blog memiliki banyak pengunjung, namun tetap konsep dasarnya adalah seperti yang saya sebutkan di atas. Semoga bermanfaat 🙂

Advertisements

sumber : https://muhrid.com/cara-meningkatkan-pengunjung-blog/

Advertisements

 7,552 total views,  2 views today

By admin

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *