Cara Sederhana Atasi Kadar Gula Rendah Tanpa Obat - jasaweb : Artikel Komputer : ACMATRIX.web.id
acmatrix.web.id
Harga estimasi
• Rp 26.570.734.320 •
Cara Sederhana Atasi Kadar Gula Rendah
61 / 100

KOMPAS.com – Cara Sederhana Atasi Kadar Gula Rendah Tanpa Obat, Tubuh menggunakan gula darah, yang disebut glukosa, sebagai sumber energi untuk sel dan organ. Ketika pagi hari tiba, ada beberapa orang yang memiliki kadar gula darah yang rendah. Gula darah rendah, juga disebut hipoglikemia, terjadi ketika tubuh tidak memiliki cukup glukosa untuk digunakan sebagai energi. Baca juga: 15 Gejala Diabetes Tak Terkontrol yang Perlu Diwaspadai Melansir dari Healthline, orang dengan diabetes mellitus mungkin memiliki gula darah rendah di pagi hari karena terlalu banyak insulin yang bekerja. Sejumlah 60% keuntungan dari artikel Health Kompas.com disalurkan untuk warga terdampak Covid-19. Bagikan artikel-artikel Health Kompas.com yang bermanfaat di media sosial agar lebih banyak warga terbantu. — Bagikan artikel ini Kondisi ini disebut sebagai insulin basal. Pada dasarnya, insulin membantu mengelola gula darah dengan membiarkan glukosa memasuki sel tempat ia dapat diubah menjadi energi. Terlalu banyak insulin dalam bentuk apa pun dapat menyebabkan gula darah rendah. Beberapa obat noninsulin untuk mengobati diabetes mellitus tipe 2 juga dapat menyebabkan hipoglikemia. Orang tanpa diabetes juga dapat memiliki gula darah rendah, yang dikenal sebagai hipoglikemia non-diabetes. Hal ini biasanya disebabkan oleh faktor gaya hidup, seperti pola makan dan kebiasaan olahraga.

Gula darah rendah biasanya didefinisikan sebagai pembacaan glukosa di bawah 70 miligram per desiliter (mg/dL). Angka di bawah 54 mg/dL lebih signifikan dan menandakan bahwa seseorang mungkin memerlukan perawatan medis segera. Gejala gula darah rendah di pagi hari Jika memiliki gula darah rendah di pagi hari, seseorang mungkin terbangun dengan beberapa gejala berikut: sakit kepala berkeringat mulut kering mual pusing gemetar kelaparan kecemasan penglihatan kabur degup jantung berdebar Jika gula darah turun di bawah 54 mg/dL, mungkin memiliki gejala yang lebih parah, termasuk beberapa gejala berikut. pingsan kejang koma Jika memiliki gejala parah tersebut, seseorang harus segera mendapatkan perawatan medis karena dapat membahayakan nyawa.

Penyebab gula darah rendah di pagi hari Penyebab gula darah rendah di pagi hari bermacam-macam. Sejumlah 60% keuntungan dari artikel Health Kompas.com disalurkan untuk warga terdampak Covid-19. Bagikan artikel-artikel Health Kompas.com yang bermanfaat di media sosial agar lebih banyak warga terbantu. — Bagikan artikel ini Jika seseorang menderita diabetes, ia mungkin perlu mengatur kadar insulinnya. Pastikan dosis insulin dan obat lain yang diminum sesuai dengan diet dan rutinitas harian. Selain itu, penggunaan alkohol juga dapat meningkatkan risiko hipoglikemia. Namun, jia seseorang tidak memiliki diabetes, hipoglikemia lebih kecil kemungkinannya terjadi.

sumber : https://health.kompas.com/read/2021/08/23/060200668/cara-sederhana-atasi-kadar-gula-rendah-di-pagi-hari-tanpa-obat?page=2

By admin

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

two × five =