8 Cara Memperbaiki Monitor LCD
89 / 100

8 How to Repair LCD Monitor

Monitor komputer cukup sederhana, How to Repair LCD Monitor, used if not in actual construction: install, nyalakan, lihat komputer Anda di bagian yang lebih terang. Tapi sesederhana mungkin, ada banyak hal yang terjadi di dalam kotak plastik kosong … dan banyak hal yang bisa salah

Advertisements

Penyebab monitor sering berkedip

Penyebab monitor sering berkedip, Jika layar monitor Anda sering berkedip atau gagap, ada beberapa masalah berbeda yang mungkin Anda hadapi. Mungkin sesuatu yang sederhana seperti kabel video yang longgar atau rusak. Jadi pertama-tama, kencangkan kabel pada monitor dan ujung komputer (pastikan untuk benar-benar mengencangkan sekrup retensi apa pun, jika kabel Anda memilikinya) atau cukup ganti kabelnya. Hal yang sama berlaku untuk kabel listrik: pastikan itu aman di kedua ujungnya, dan jika masalah tetap ada, gantilah jika memungkinkan.

Read articles 3 How to Fix a Totally Dead Motherboard

Pengaturan kecepatan refresh yang salah juga dapat menyebabkan flickering. Refresh rate adalah berapa kali komputer mengirim gambar ke monitor per detik, dinyatakan dalam hertz. Kebanyakan monitor LCD menggunakan 59 or 60 hertz, meskipun 75Hz, 120Hz, dan 144Hz juga ditemukan pada monitor premium. Masuk ke pengaturan tampilan sistem operasi Anda (klik kanan desktop dan kepala ke pengaturan Tampilan> Display adaptor properties> Monitor di Windows 10) untuk memastikan pengaturan hertz yang tepat diterapkan-Anda mungkin perlu memperbarui driver video Anda juga.

Jasa SEO | Desain website | Iklan ads | backlink | serp google - 6

sadly, sebagian besar gejala berkelap-kelip lainnya disebabkan oleh kekurangan daya di suatu tempat di monitor itu sendiri. Ada kemungkinan Anda bisa menggambar terlalu banyak daya dari salah satu rangkaian listrik rumah Anda atau overloading surge protector Andacukup pindahkan adaptor daya ke colokan lain untuk menguji ini. Tapi kemungkinan besar ada komponen yang longgar atau tidak berfungsi di rakitan layar itu sendiri. Jika itu yang terjadi, perbaiki atau penggantian adalah jawabannya.

Read articles This is how the error looks in Windows 11, Bukan Lagi “Blue Screen”

Monitor berGaris Vertikal

Jasa SEO | Desain website | Iklan ads | backlink | serp google - 7

Garis hitam atau satu-warna pada layar LCD disebabkan oleh banyak masalah yang berbeda, tetapi jika perbaikan standar yang diuraikan di bagian kedipan di atas tidak memperbaikinya (periksa video dan kabel daya Anda untuk masalah, instal driver baru), itu mungkin cacat fisik di layar itu sendiri. Coba monitor Anda di komputer atau laptop lain untuk melihat apakah masalah tetap ada; jika ya, Anda mungkin mencari pengganti, karena kesalahan hampir pasti di panel LCD (komponen termahal dari monitor).

Read articles This is how the error looks in Windows 11, Bukan Lagi “Blue Screen”

Dead Pixels Monitor

Sebuah pixelmatiadalah titik tunggal pada layar LCD Anda yang tidak menyala, muncul sebagai satu atau lebih kotak hitam. PikselStuckserupa, tetapi alih-alih menampilkan hitam, mereka terjebak pada satu warna yang tidak cocok dengan gambar layar komputer, biasanya merah, hijau, atau biru.

Jasa SEO | Desain website | Iklan ads | backlink | serp google - 8

Tidak banyak yang bisa Anda lakukan untuk pixel mati-itu kerusakan fisik panel layar. Untungnya satu atau dua dead pixel biasanya tidak berarti Anda harus membuang seluruh monitor; itu pasti mungkin untuk bekerja di sekitarnya atau mengabaikannya. Anda juga dapat melihat penggantian garansi, meskipun banyak produsen monitor tidak akan mengganti layar sampai beberapa piksel habis.

baca artikel lainnya watch out, There is Malware that Erases the Contents of the WD My Book Live Hard Drive

Piksel yang macet mungkin menjadi masalah yang berbeda. Bergantung pada bagaimana persisnya masalah tersebut terwujud, dimungkinkan untuk mengembalikan piksel ke urutan kerja. Ada berbagai teknik untuk ini, mulai dari fisikmemijatpanel layar itu sendiri untuk menjalankan program yang dengan cepat memutar sebagian layar melalui spektrum warna. Anda dapat mencoba beberapa solusi ini sebagaimana diuraikan dalam panduan kami untuk piksel yang macet, tetapi diperingatkan, dalam pengalaman pribadi saya, sangat jarang menemukan solusi abadi untuk piksel yang macet.

Monitor Retak / Spots, dan Blotches

Jasa SEO | Desain website | Iklan ads | backlink | serp google - 9

Jika monitor Anda memiliki celah yang terlihat, area berwarna yang besar, atau tempat hitam / beraneka warna yang tidak sejajar dengan kotak piksel, itu telah mengalami trauma fisik dan panel LCD rusak. Tidak ada yang dapat Anda lakukan di sini: bahkan jika monitor Anda dalam masa garansi, hampir pasti tidak akan menutupi kerusakan fisik. Anda dapat mencoba mengganti panel LCD itu sendiri, tetapi karena bagian penggantian akan hampir sama mahalnya dengan monitor baru, Anda mungkin juga mulai berbelanja.

Read articles Requirements that must be met if you want to install Windows 11

Buzzing

Masalah paling umum yang dapat menyebabkan desas-desus atau desah suara di monitor adalah masalah dengan lampu latar, biasanya dengan tabung neon kompak yang digunakan untuk penerangan dalam model lama. (Desain ini sebagian besar telah digantikan oleh lampu latar LED, tetapi masih ada banyak monitor yang dilengkapi CFL yang digunakan.) Buzzing dapat terjadi karena masalah dalam pengaturan daya untuk satu atau lebih bulb. Coba sesuaikan kecerahan layar Anda ke atas atau ke bawah untuk melihat apakah kebisingan menghilang; tentu saja, ini bisa menjadi solusi yang kurang optimal jika Anda membutuhkan kecerahan layar Anda pada pengaturan tertentu.

baca artikel lainnya How to fix a laptop keyboard that doesn't work

Jasa SEO | Desain website | Iklan ads | backlink | serp google - 10

Untungnya, bohlam CFL yang rusak adalah masalah yang cukup standar, seperti pengatur daya yang tidak berfungsi di berbagai komponen lain yang dapat menyebabkan masalah serupa. Jika monitor Anda berada di luar masa garansi, bawa ke toko elektronik lokalmereka mungkin dapat menukar bagiannya dengan jauh lebih murah daripada biaya layar baru. Lanjut read

Advertisements

Source: https://id.if-koubou.com/articles/how-to/how-to-fix-the-most-common-problems-with-lcd-monitors.html

Advertisements

 1,962 total views,  2 views today

By admin

Writer

2 thoughts on “8 How to Repair LCD Monitor”
  1. […] How to fix tv not showing picture and sound, Things to note before you improve further, sekarang anda lihat mengenai gejala kerusakan pada tv yang tidak menampilkan gambar dan suara.Ada banyak faktor dan gejala yang ditimbulkan dan perlu pemahaman agar tidak salah langkah dalam memperbaiki tv hidup tidak ada gambar dan Suara.Kerusakan ini sering dialami oleh user tv menggunakan sistem input AV atupun HDMI pada tv lcd . Ada dua jenis kerusakan yang harus dipahami yaitu kerusakan pada mesin dan keruskan pada program instalasi.Kerusakan mesin biasanya ditandai tv bisa menyala, but no OSD/blue screen. While the installation error usually displays the OSD / appears blue, but video input can't enter. Read also 8 how to repair monitor […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *