NetBeans IDE for Windows
77 / 100
NetBeans is an integrated development environment (HERE) free open-source for the Java programming language. However,NetBeans IDE for Windows ia juga memiliki ekstensi untuk C/C++, PHP, HTML5, and many more. Ini memungkinkan pengguna mengembangkan aplikasi menggunakan bahasa-bahasa ini dalam satu program dari modul. IDE juga menawarkan komunitas pengembang di seluruh dunia.

A Java development packageA Java development package

NetBeans menampilkan arsitektur IDE modular yang andal dan merupakan lingkungan terdepan untuk aplikasi berbasis Java. Ini berfokus pada solusi inovatif yang mengurangi waktu yang dihabiskan untuk menulis kode dan waktu langsung untuk meningkatkan pengalaman audiens.

Secara keseluruhan, tujuan bundel, fitur otomatis, dan alat yang mudah digunakan membantu pengembang membuat aplikasi dengan lebih efektif dan cepat.
Dikemas dengan alat, NetBeans membawa banyak hal dalam hal pemrograman. Fitur utamanya termasuk dukungan lintas platform, profiler, debugger visual, alat untuk analisis statis, editor kode, dan penganalisis kode, tunggal dan dalam batch.

Simpler coding

NetBeans menggunakan format modular, yang memudahkan pengguna untuk menyusun modul dan melengkapi kode mereka. Fitur Versioning di setiap modul memungkinkan pemrogram mengetahui apakah kode dalam satu modul cocok dengan yang lain.

Ada juga modul bawaan dan bundel OSGi untuk digunakan pengembang. Therefore, mereka dapat mengintegrasikan modul pihak ketiga di aplikasi mereka atau mengembangkannya sendiri.

Ada tiga bundel untuk membantu pengembangan Java. Anda dapat menginstal semuanya sekaligus atau mengunduhnya sesuai kebutuhan.

Web dan Java EE menawarkan CDI, REST, JSF, dan alat untuk judul Bean. Bundel PHP hadir dengan fungsi yang lebih spesifik, seperti kontrol versi CVS, penyorotan sintaks, analisis semantik, dan pelipatan kode.

Flexibility
Jika Anda ingin membuat aplikasi pluggable, Anda akan mendapatkan keuntungan dari fungsi yang memungkinkan Anda untuk menambahkan fitur baru dengan setiap siklus rilis.

Anda dapat menginstal, menghapus, mengaktifkan, dan menonaktifkan modul saat runtime. Therefore, infrastruktur aplikasi menjadi lebih fleksibel, dan modul tidak terlalu bergantung satu sama lain.

Ada juga integrasi Swing dan CSS untuk membantu pengguna melihat tampilan dan nuansa aplikasi yang mereka kembangkan.

Arsitektur lintas platform
IDE ini berjalan tanpa cela di Windows, YOU, Linux, dan sistem operasi UNIX lainnya. Dengan fondasi perangkat lunak Apache dan lisensi oleh Oracle sejak 2010, NetBeans sangat serbaguna.

Editor kode
Editor kode sangat kuat, dengan templat, generator, dan tip untuk memfasilitasi prosesnya. Anda bahkan dapat memperluasnya menggunakan plugin untuk fungsionalitas tambahan, dan mendukung banyak bahasa.

Editor bekerja sama dengan alat drag-and-drop untuk membuat pengembangan antarmuka pengguna grafis menjadi lebih mudah. Pembuat GUI juga mudah digunakan dan intuitif.

Analisis statis
Alat untuk analisis statis mencegah kode buggy dan mempercepat proses. other than that, NetBeans terintegrasi dengan alat FindBugs yang membuat identifikasi dan perbaikan masalah umum dengan kode Java menjadi lebih mudah.

Anda juga akan menemukan profiler NetBeans, dengan bantuan profesional untuk mengoptimalkan kecepatan aplikasi dan penggunaan memori untuk aplikasi yang lebih andal.

Manajemen proyek
IDE ini memberi Anda beberapa cara untuk melihat data Anda agar lebih mudah dipahami dan manajemen proyek.

Jendela Proyek adalah entri pertama ke sumber Anda, menunjukkan kepada Anda pandangan logis tentang konten penting. Jendela File menampilkan semua file milik proyek, dan Favorit memungkinkan Anda menambahkan file dan folder.

Jendela Hirarki menunjukkan kepada Anda super dan subtipe dari file atau folder Java yang dipilih.

Apa gunanya NetBeans?
Tidak ada IDE yang mewakili solusi sempurna untuk semua bisnis, person, dan industri.

Download

Advertisements

Advertisements

source : https://filehippo.com/download_netbeans/

Advertisements

 29,717 total views,  8 views today

By admin

Writer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *